Ini keuntungan ehr yang perlu anda ketahui


Electronic health records dataset (EHR) merujuk pada rekam medis pasien secara individu dalam format digital. Sistem catatan kesehatan elektronik mengoordinasikan penyimpanan dan pengambilan catatan individual dengan bantuan komputer. Electronic health records research paper biasanya diakses di komputer, seringkali melalui jaringan. Ini dapat terdiri dari catatan medis elektronik (EMR) dari banyak lokasi dan / atau sumber. Berbagai jenis informasi terkait perawatan kesehatan dapat disimpan dan diakses dengan cara ini.
Jenis Data yang disimpan dalam EHR:
Rekam medis elektronik mungkin termasuk:
1. Demografi pasien. 
2. Riwayat kesehatan, pemeriksaan dan laporan perkembangan kesehatan dan penyakit. 
3. Daftar obat-obatan dan alergi, dan status imunisasi. 
4. Hasil tes laboratorium. 
5. Gambar radiologi (sinar-X, CT, MRI, dll.) 
6. Foto, dari endoskopi atau laparoskopi atau foto klinis. 
7. Informasi pengobatan, termasuk efek samping dan interaksi. 
8. Rekomendasi berdasarkan bukti untuk kondisi medis tertentu 
9. Catatan janji temu dan pengingat lainnya. 
10. Catatan tagihan. 
11. Kelayakan 
12. Arahan lanjutan, surat wasiat hidup, dan surat kuasa kesehatan

Keuntungan EHR dibandingkan catatan kertas:
1. Rekam medis dapat berupa media "fisik" seperti film (sinar-X), kertas (catatan), atau foto, seringkali dengan berbagai ukuran dan bentuk. Penyimpanan fisik dokumen bermasalah, karena tidak semua jenis dokumen cocok dengan folder ukuran yang sama atau ruang penyimpanan. Dalam lingkungan medis global saat ini, pasien berbelanja untuk prosedur mereka. Banyak pasien internasional melakukan perjalanan ke kota-kota AS dengan pusat penelitian akademik untuk perawatan khusus atau untuk berpartisipasi dalam Uji Klinis. Mengkoordinasikan janji temu ini melalui catatan kertas adalah prosedur yang memakan waktu dan dapat melanggar privasi HIPAA pasien
2. Catatan fisik biasanya membutuhkan banyak ruang untuk menyimpannya. Ketika catatan fisik tidak lagi dipelihara, sejumlah besar ruang penyimpanan tidak lagi diperlukan. Kertas, film, dan penggunaan media fisik mahal lainnya (dan karenanya biaya) juga berkurang dengan penyimpanan rekaman elektronik
3. Ketika catatan kertas disimpan di lokasi yang berbeda, selanjutnya, mengumpulkan dan mengangkutnya ke satu lokasi untuk ditinjau oleh penyedia layanan kesehatan memakan waktu. Ketika kertas (atau jenis lain dari) catatan diperlukan di banyak lokasi, menyalin, mengirim faks, dan biaya transportasi sangat penting, seperti juga kekhawatiran kepatuhan HIPAA
4. Catatan medis kertas tulisan tangan dapat dikaitkan dengan keterbacaan yang buruk, yang dapat menyebabkan kesalahan medis. Formulir pra-cetak, standarisasi singkatan, dan standar tulisan tangan didorong untuk meningkatkan keandalan catatan medis kertas. Catatan elektronik membantu dengan standarisasi bentuk, terminologi dan singkatan, dan input data. Digitalisasi formulir memfasilitasi pengumpulan data untuk studi epidemiologi dan klinis
5. Pada tahun 2004, dibuat estimasi bahwa 1 dari 7 rawat inap terjadi ketika rekam medis tidak tersedia. Selain itu, 1 dari 5 tes laboratorium diulangi karena hasilnya tidak tersedia pada titik perawatan. Penyimpanan catatan dan entri pesanan elektronik ditemukan untuk mengurangi kesalahan yang terkait dengan dokumen tulisan tangan dan direkomendasikan untuk adopsi yang luas.
Kunjungi juga:

Popular posts from this blog

Mengenal sistem software manajemen klinik

Merancang sistem informasi rumah sakit